NBA Meluncurkan Gaming League-nya Sendiri Bersama Take Two

Berita Games

Hari ini, NBA mengumumkan tentang kerjasamanya dengan Take-Two untuk membuat gaming league professional yang didedikasikan untuk ditambah ke serial NBA 2K. Game yang dinamakan NBA 2K eLeague ini dikatakan sebagai “Gaming league baru professional yang kompetitif yang akan menyatukan berbagai gamer basketball terbaik di dunia”. Menurut Take-Two, ini adalah eSport league pertama yang secara resmi diorganisir oleh United States Pro Sports League.

NBA 2K eLeague akan rilis pada tahun 2018. Karena akan ada beberapa tim yang dikelola NBA (Philadelphia Sixers mengumumkan tim mereka pada tahun 2016). Akan ada 5 gamer profesional yang akan bermain dengan avatar buatan user, bukan dengan avatar yang mirip pemain aslinya. Semua tim akan diumumkan beberapa bulan lagi, masih belum pasti apakah semua 30 tim NBA akan berpartisi.

Musim, playoff, dan championship di game ini dibuat mirip dengan NBA yang aslinya.

“Kami percaya bahwa kami memiliki kesempatan unik untuk menciptakan sesuatu yang spesial untuk fans kami, komunitas eSport yang masih muda dan berkembang” Kata Adam Silver, komisioner NBA. “Kami menantikan untuk menggabungkan NBA sports team operator terbaik  kami dengan pakar competitive gaming Take-Two untuk menciptakan pengalaman league yang baru”

Strauss Zelnick, CEO Take-Two menambahkan “kami bangga mengembangkan hubungan kami dengan NBA dan berkolaborasi menciptakan eLeague NBA 2K. Melalui NBA 2K, yang sudah diperbarui semua agar lebih autentik dan passion dari para fans. Kamu sudah membuktikan kolaborasi yang sangat sukses. Dengan ini, Take-Two dan NBA berniat untuk mempercepat pertumbuhan  eSports dan membuat sensasi berkompetisi lebih kuat lagi.

NBA dan Take- Two sudah ada di bidang ini sejak 1999 untuk serial NBA 2K. Game terakhirnya, NBA 2K17, sudah dirilis sebanyak hampir 7 juta unit dan akan menjadi game sport paling laris dari perusahaan ini. Untuk keseluruhan, semua game NBA 2K sudah terjual sebanyak 68 juta copy di seluruh dunia.

Lost Password