Review Game – Butcher

Review PC
8

Great

“Jenuh melihat darah jiwa-jiwa malang menggenang di lantai tempatku berdiri. Tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Para lelaki bertubuh besar bertenaga cyborg dengan gergaji mesin di tangannya menyerang dari segala arah. Susah payah aku melarikan diri sambil menghindari sabetan pisau mekanik mereka…”

3148943-butcher2-png

Butcher, bukanlah game untuk yang berhati lemah, seperti tagline game ini yang bunyinya, “the easiest mode is Hard”—mode game paling mudah Butcher ini, tingkat kesulitannya menyamai level hard, jadi ‘easy mode’ di game Butcher adalah mitos belaka. Jangan coba-coba anggap enteng permainan ini. Game ini penuh keagresifan, kekerasan dan kebrutalan ala 90an yang ‘melahirkan’ Doom dan Duke Nuke. Kali ini, segala tindakan brutal, gun-and-balls shooters ditampilkan dalam bentuk 2D action-platform.

Ultraviolance yang digambarkan di Butcher, diselaraskan dengan suara yang cukup mengganggu kupingmu, seperti bunyi gemerincing dan gilasan dari mesin-mesin berat.

Kebanyakan musuh bisa menembaki dan membunuhmu, selama mereka bisa melihat keberadaanmu—walaupun ketika sosok karaktermu jelas-jelas sudah menghilang di layar. Dan karena ada puluhan sekumpulan orang jahat dengan senang hati siap membuat isi perutmu bermuncratan, kontrol visibility dan corner-mu sangat berperan penting di sini. Selagi kamu bergerak untuk sembunyi maupun menghindar, kamu harus berfikir bagaimana caranya mengurangi resiko terkena serangan dari kumpulan orang-orang mengerikan itu. Kamu mungkin akan berpikir kalau game Butcher ini semacam petak umpet, tapi permainan yang sebenarnya lebih dari itu.

Kamu akan sering menjulurkan kepala untuk mengintip atau menarik perhatian mereka, lalu cepat-cepat berpindah tempat di mana kamu bisa menelungkup dan menyergap si bad guys tiba-tiba. Cara seperti itu cukup berhasil, karena lokasinya mendukung untuk bermain dengan cara seperti itu. Kalau kamu pintar, tendang atau tipu untuk menjegal mereka masuk ke dalam lubang lava atau bahaya lainnya.

Butcher, disetting dengan fast-pace yang lebih dari biasanya sekaligus keberanian untuk mengeksplor taktik terbaik seperti apa, untuk menghandle situasi dan masalah yang di berikan. Dan proses bermain seperti ini cukup berat dan merepotkan untuk dilakukan. Musuh-musuhmu akan mulai menarik pelatuk rocket launcher, dan saat mereka mengerumuni dirimu dalam jumlah banyak, kamu harus bisa mempresisi tembakanmu dan bergerak cepat untuk menghindari proyektil yang ditembakkan.

3148934-3b51bdcb87ca2992e47ec43cc6367cb090408665c63920b39afe8760a172f7b3

Ingat-ingat, kalau beberapa kali tembakanmu melesat tanpa mengenai sasaran satu pun, kamu akan cepat kehabisan peluru dan terpaksa bergantung pada gergaji mesinmu untuk menyelesaikan mereka. Dengan mengandalkan gergaji mesin, tentu saja kamu harus sedekat mungkin dengan sasaran, yang artinya membiarkan dirimu terbuka tanpa perlindungan dengan kans terluka makin besar.

Di luar permainan, Butcher di buat dengan apik, dari segi visual dan audionya.

8

Great

Lost Password