Review Game – Cities: Skylines Snowfall

Review PC
7.5

Good

Bagi kamu yang sudah bersentuhan langsung dengan game Sim City, pastinya tidak asing dengan game satu ini—Cities: Skylines Snowfall. Nah, dilihat dari review game Cities: Sylines Snowfall, adalah game expansi terbaru dari Sim City builder; yang akan membawa players-nya merasakan tantangan unik seperti layaknya walikota di sebuah kota yang dipenuhi dengan salju dan segala permasalahannya.

Di Skylines Snowfall terdapat beberapa fitur baru yang tentu saja berhubungan dengan musim dingin, yaitu 3 peta lokasi di mana kamu bisa memilih tempatmu “bermain”—Snowy Coast, Icy Islands, dan Frosty Rivers. Masing-masing lokasi itu akan menentukan bagaimana plot permainanmu berjalan, dengan keunikan alur tersendiri. Sayangnya, di tiap-tiap lokasinya selalu di baluti oleh suasana musim dingin sepanjang waktu, tanpa sentuhan sinar matahari atau rerumputan hijau yang menyembul. Yang ada hanya tumpukan salju di setiap sudut kota. Bahkan seakan-akan kamu seperti hidup di dalam bola salju.  Walaupun begitu, dengan desainnya yang simpel meski tetap ada pengulangan yang membuatmu sedikit terganggu; game Cities: Skylines Snowfall ini menawarkan spin yang benar-benar baru.

3023921-0001Dalam gameplay-nya, kamu dapat memantau cuaca dingin di dalam kotamu. Ada semacam alat yang mengukur temperatur, yang bisa kamu temukan di bagian bawah layar PC-mu. Dari situ kamu bisa tahu suhu terdingin di bawah titik beku, yang akan membuat jalanan kota atau tempat-tempat lainnya dipenuhi hamparan salju. Kamu bisa segera mengatur strategi dengan segera menempatkan snowplows untuk membersihkan hamparan salju di setiap sudut kota. Sebuah ikon ‘snowflake’ di layar, akan member tahumu waktu yang tepat untuk memanggil snowplows. Nah, di situasi seperti itu, kamu juga perlu memperhatikan bangunan perumahan dan bisnis, dengan meningkatkan kinerja pemanas mereka agar aktivitas mereka tidak terganggu, melalui pipa pemanas. Di game ini juga ada tambahan fitur ‘bencana musim dingin’ seperti badai salju, yang bisa membuat proses “pemanasan” bangunan perumahan dan bisnis terancam gagal, jika salah strategi. Kedua fitur itu, menambah kompleksitas sebuah perencanaan kota.

Dengan tema ‘Snowfall,’ game ini dibumbuhi dengan berbagai pilihan bangunan dan taman. Di dalam game-nya kamu bisa menambahkan resort ski, lapangan luncur es, taman kota dengan air mancur yang membeku, tempat sauna bahkan sebuah workshop Santa Claus.

Dari review yang ada, tampilan game Cities: Skylines Snowfall sudah sangat mempuni, apalagi tampilan visual musim dinginnya yang bak dunia di negeri ajaib dengan hujan salju yang hening cukup membuat game ini tampak fresh, tentu saja dengan balutan audio yang apik pula. Nah, untuk kamu yang ingin menjajal kemampuan sebagai walikota, kamu perlu mencoba game ini.

Good

  • Fitur cuaca musim dingin
  • Tantangan baru seperti rekreasi musim dingin

Bad

  • Fitur yang dihadirkan terbatas
  • Fitur cuaca musim dingin hanya berlaku 3 map
7.5

Good

Lost Password