Review Game – Civilization VI

Review PC
9

Amazing

Kamu bisa menemukan kota-kota, membangun keajaiban dunia, dan melakukan suatu penelitian teknologi di Civilization yang keluar di tahun 1991, namun pastinya, combat adalah inti utamanya. Juga, berisi sejarah dan seluk-beluk tentang stategi: berlomba-lomba membangun sebuah ketapel, sebelum pemimpin lainnya punya kesempatan untuk memperluas kekuasaan kerajaan mereka. Seperti civilization (peradaban) yang sebenarnya, hanya saja franchised Civilization ini makin berkembang dari waktu ke waktu, akhirnya secara bertahap mulai mencangkokkan ide-ide baru dalam classic framework mereka—sebuah proses panjang yang sekarang menghasilkan Civilization VI: sebuah well-rounded base game terbaik yang pernah ada.

3061159-civilizationvi_screenshot_announce1Lebih dari sebelumnya, tiap win condition terasa lebih kaya dan bergairah, entah kamu ‘mengejar’ budaya, agama, ilmu pengetahuan, atau kekuasaan. Kamu bisa membangun distrik seni, yang memungkinkanmu untuk mendapatkan culture points sekaligus menarik seniman-seniman besar.  Kamu juga bisa membentuk unit agama baru, seperti rasul agar lebih efisien dalam menyebarkan ajaranmu ke seluruh dunia. Kamu bisa menggunakan builder units dengan cara-cara yang baru untuk lebih baik memanfaatkan sumber daya yang ada disekitar kotamu.

Dan tentu saja, kamu masih bisa mengumpulkan tentara yang tangguh, walaupun peperangan mulai membutuhkan perhatian baru yang memaksamu untuk bersandar pada sistem lain di luar taktik pertempuran. Me-maintain pasukan militer, misalnya, ini mahal dan memakan biaya; namun, dengan memilih rute perdagangan dengan hasil emas yang tinggi, bisa membantu mengurangi dampak keuangan akibat maintaining pasukan militer. Rasa muak serta lelah yang biasa muncul akibat peperangan bisa menyebabkan orang-orangmu memberontak; itu bisa dihindari dengan jalan diplomasi. Dan spionase, kini jadi lebih dalam dari sebelumnya, memungkinkanmu tidak hanya menempatkan mata-mata tetapi juga memberikan mereka misi khusus untuk di laksanakan.

Civilization VI menambahkan beberapa unsure untuk memperkaya existing sytem mereka, tetapi tambahan itu berujung pada perubahan besar—“unstacking cities”. Daripada hanya menduduki satu petak tanah di world map, kota-kota kini mulai merentangkan cabang-cabangnya keluar, sehingga membuatmu bisa memanfaatkan tempat-tempat strategis masing-masing kota. Pembangunan kota jangka panjang pun akan terjadi dengan menyesuaikan struktur sosial maupun bangunannya dengan topografi yang ada.

3081669-civilizationvi_screenshot_camera_03_farDalam prosesnya, kamu harus memantau dan meningkatkan kualitas masing-masing kota. Memang, akan sedikit membosankan dan menjengkelkan, tapi lama kelamaan, kamu akan menyadari bahwa setiap kota yang ada dalam naunganmu telah berkonstribusi dalam pencapaian kesuksesanmu.

Di Civilization VI, kamu akan mendapati sedikit perubahan, misal: kamu bisa menyesuaikan gaya pemerintahanmu dengan playstyle yang lebih spesifik, dengan mendapatkan berbagai policy cards. Dan dengan tambahan active research, kamu dapat mempersingkat waktu penelitianmu.

Game Civilization VI, akan membawamu frustrasi dan tenggelam dalam rumit dan taktisnya sebuah strategi.

9

Amazing

Lost Password