Review Game – Eagle Flight

Review PC
7

Good

Seperti yang sudah kamu tahu, Eagle Flight adalah Virual Reality game yang berseting di kota Paris yang sudah hancur luluh lantak. Di VR game ini kamu bertindak sebagai first-person shooter, namun Eagle Flight juga merupakan multiplayer-centric game, di mana kamu menembak jatuh eagle lainnya dengan cuitan supersonik.

Dari narratornya, kamu jadi tahu kalau game ini mengambil seting di suatu tepat di masa depan, yaitu Paris—yang entah mengapa telah ditinggalkan manusia dan dibiarkan terbengkalai. Ditampilkan pula, hewan-hewan dan tanaman mulai menyesaki dan menutupi setiap sudut kota.3144459-ef_screenshot01_1476742855

Untuk kamu yang mudah merasakan gejala ‘virtual reality sickness’ yang kadang dialami para player VR game; kamu tidak perlu ragu memainkan VR game satu ini. Karena, Eagle Flight ini terbilang aman dan nyaman. Dengan sedikit trik, Ubisoft membuat permainan Virtual Reality game ini bisa mengurangi rasa mualmu. Alhasil, dengan singkat kamu malah lebih terbiasa menggunakan kepalamu daripada joystic. Yah, disamping game ini butuh controller, kamu pun hanya perlu memakainya untuk melambat dan mempercepat kecepatan, menyerang dan melindungi diri. Gaya permainan pun jadi lebih intuitif.

Di dalam game Eagle Flight ada lusinan misi-misi singkat dan sederhana. Beberapa misi akan membawamu terbang melewati rings yang melayang berurutan, yang tersebar di penjuru kota. Sementara misi yang lainnya akan membuatmu beradu kecepatan dengan waktu untuk melewati undergraound yang berbahaya, seperti rute subways juga perkuburan yang disertai haling rintang. Jalannya permainan akan semakin menantang, karena kamu tidak bisa berhenti terbang dan hanya bisa terus melaju, dan jika menabrak, seketika itu nyawamu melayang dan harus mengulang misimu lagi dari awal. Semakin naiknya level permainanmu, nantinya kamu akan diperkenalkan eagle screech attack—serangan ini akan digunakan untuk melawan eagle lain di sebuah misi escort-type. Dan di level-level ini pula, kamu harus sigap dan cepat menjatuhkan banyak predator dalam waktu yang relatif singkat.3144462-ef_screenshot09_1476742893

Fights ataupun missions di game ini memang biasa saja dan bisa dituntaskan kurang lebih di bawah 4 jam. Contoh multiplayer mission-nya: 2 tim yang masing-masing berisi 3 orang, harus merampas  bangkai kelinci dan membawanya kembali ke sarang. Selama permainan, screech attack­-mu bergerak lambat di udara, sehingga kamu harus belajar bagaimana mengarahkan tembakanmu dengan pas. Ketika menukik tajam dari ketinggian, itu akan menambah kecepatanmu meski hanya sementara. Untuk menghidari ‘cuitan super’ dari musuh, kamu tinggal terbang cepat di antara gedung-gedung, dengan mengikuti arah angin.

Meski grafiknya tidak ‘wow’, suasana Paris yang ditampilkan cukup breathtaking. Namun, kalau kamu mencari multiplayer VR game yang menyenangkan, kamu harus mencoba Eagle Flight.

7

Good

Lost Password