Review Game – Fire Emblem Heroes

Review Review IOS
6

Fair

Menjadi versi pendek dari serial yang sangat mendalam, Fire Emblem Heroes ini menggaet 2 target pemain, untuk fans, dengan harapan untuk membuka karakter baru, dan untuk pemain baru, dengan pengenalan yang mudah dengan sistem battlenya.

Game ini intinya adalah bermain dalam beberapa battle untuk mendapatkan Orb, dan Orb-Orb tersebut akan membuka karakter baru dari serial Fire Emblem sebelumnya. Ada beberapa cara lain dalam game yang kompleks ini, namun basic loopnya adalah hanya untuk memenangkan battle, mendapatkan Orb, dan mendapat karakter baru.

Game ini mengurangi tingkat kesulitan agar dapat mempercepat pace dalam game agar sesuai untuk dimainkan dalam smartphone. Fire Emblem dikenal dengan strategi berbasis giliran (seperti serial Final Fantasy awalnya), sistem perma-death, dan karakter RPG dengan story development. Namun di game Heroes ini, combat telah dibuat lebih simple tanpa perma-death, dan cerita pendek yang tidak terlalu menarik jika kamu tidak mengetahui cerita dari Fire Emblem sebelumnya.Banner-Fire-Emblem-Heroes-2

Saya melewati beberapa chapter awal tanpa masalah kecuali kelompok party yang lemah. Gameplay sangat nyaman di touchscreen dengan intuitive control, dan game ini cocok untuk dimainkan disaat istirahat atau saat sedang bosan. Karena tiap level semakin sulit, memilih strategi yang tepat membutuhkan banyak trial and error, lalu perasaan nikmat ketika kita berhasil mencari solusi dari map yang sulit atau musuh yang sulit dikalahkan.

Membuka karakter baru lumayan memakan waktu yang lama. Jika tim kamu memiliki karakter yang kurang menguntungkan, kamu bisa mengambil karakter baru yang lebih kuat agar bisa memenangkan battle level atas yang lebih sulit. Pada awalnya kamu bisa menggunakan reward item yang didapat dari challenge yang sudah ditaklukkan untuk menambah level karakter.

Kecuali kamu betul betul ingin mendapatkan Tharja, Camilla, atau Marth. Maka satu satunya alasan kamu terus memainkan game ini adalah karena battlenya. Bahkan sebelum saya bisa membuat tim yang kuat, saya mulai kehilangan ketertarikan untuk bermain, namun ketika saya berhasil mendapatkan karakter favorit saya, saya tidak bisa meninggalkan game ini. Cukup menggoda untuk terus memainkan game ini karena sistem grind-reward game ini dan ketika saya tidak memakai Orb untuk membuka karakter baru, saya bisa menggunakannya untuk menambah stamina (yang digunakan di setiap battle, dan akan merefill beberapa waktu kemudian).

Saya belum merasa seperti dipaksa untuk membeli Orb (dengan uang asli). Namun pada akhirnya saya membelinya juga saat sudah melewati banyak battle. Memainkan lebih banyak battle juga berarti membutuhkan lebih banyak Orb lagi, dan saat itulah saya merasa lebih baik saya memainkan Awakening saja, dimana ada lebih banyak tantangan dan karakter favorit saya lebih jelas terlihat dengan detail.

Pada awalnya mudah untuk tetap memainkan game ini. Disamping karena untuk mendapatkan karakter favorit kamu, Fire Emblem Heroes lama kelamaan makin sulit untuk membuka karakter baru. Taktik yang berulang untuk mendapatkan karakter langka mulai terasa melelahkan.

6

Fair

Lost Password