Review Game – RIGS Mechanized Combat League

Review PS4
6

Fair

Game-game yang memasukkan unsur Virtual Reality, memang punya kans untuk membuat game-game tersebut jadi lebih menarik: storytelling-nya jadi lebih dalam, game dengan genre horror pun akan semakin menegangkan dan menakutkan. Tapi, walaupun begitu tempo cepatnya si first-person dalam permainan VR kebanyakan malah hanya sukses membuat pemainnya mual. Yah setidaknya dengan PlayStation VR-exclusive RIGS Mechanized Combat League, kamu bisa merasakan sensasi bermain game Virtual Reality tanpa perasaan mual, karena gerakan VR di Mechanized Combat League menawarkan gerakan VR yang game mana pun tak pernah berikan, melalui headset-nya.

2887641-rigs_01   Di game ini, RIGS adalah seorang first-person shooter di mana kamu beraksi sebagai pilot sebuah robot—robotic mech di sebuah arena bertingkat dan luas. Di situ kamu harus bertarung melawan robot lain dengan 3 primany modes:

  • Team Takedown (team deathmacth)
  • Enzone, dan
  • Power Slam (mode game ini yang paling menarik dan unik)

Di Power Slam, tugasmu ialah menghancurkan lawan-lawanmu dan mengumpulkan orbs yang tercecer di sekitaran arena, untuk bisa masuk ke mode powered-up yaitu Overdrive mode. Setelah itu, kamu bisa melompat ke dalam sebuah lingkaran besar di tengah-tengah map untuk menambah poin timmu. Konsep permainan Power Slam memang terlihat rumit dan aneh; sekilas seperti perpaduan antara permainan bola basket dan deathmatch, tap justru itu yang membuatnya malah jadi mengasyikkan. Di tambah lagi, adu kecepatan di sepanjang maps serta gerakan lompatan di udara untuk mencetak skor takedown, semuanya terlihat sangat natural dan smooth berkat banyaknya angle kamera juga comfort option. Saat kamu berputar dan melihat sekeliling, pemandangan yang ditampilkan di matamu tidak berubah drastis. Ketika terlempar dari kokpit RIG-mu pun, kamu bisa menikmati momenmu saat terbang di udara.

RIG Mechanized Combat League punya head-tracking yang responsif. Kamu bisa menggunakan kepalamu untuk bergerak ke segala arah dan juga membidik dengan presisi yang hampir sama ketika kamu menggunakan mouse atau keyboard. Disamping itu, kamu masih tetap bisa menggunakan twin-stick controller-mu.

3142752-rigs-mechanized-combat-league-screen-03-ps4-us-16jun16Single-player dan multiplayer campaign-nya dibuat dengan memasukkan sejumlah pertarungan untuk melengkapi “season”nya. Gamenya akan jauh lebih menarik saat bertanding dengan player lainnya ketimbang musuh AI; kamu bisa aktif berkoordinasi dengan tim real-lifemu.

Dalam upgradenya, game ini cukup mengecewakan. Cosmetic rewards seperti helm, seragam, visor dll. yang kamu dapatkan setelah berhasil menjalankan tasks, hanya sebatas untukmu sebagai pilot, dan tidak berlaku untuk robotmu. Terlebih lagi, kamu tidak dapat preview seputar reward yang bakal kamu dapat. Yah, paling tidak groundwork game ini terbukti memberikan pengalaman game Virtual Reality first-person shooter yang amazing.

6

Fair

Lost Password