Review Game – Pokemon GO

Review Android Review IOS
7

Good

Bagi yang sudah lebih dulu bermain game Pokémon di Game Boy, pasti munculnya game generasi baru Pokémon di bulan Juli, 2016—Pokémon Go membuat penggemar permainan menangkap monster ini sumringah. Pasalnya, game Pokémon satu ini telah berevolusi menjadi game berbasis mobile, yang bisa diakses melalui Smartphone, dengan fitur-fitur yang lebih menarik. Asiknya lagi, Pokémon Go diluncurkan sebagai Virtual Reality game. Yup, kamu akan bermain layaknya tokoh trainer di dalam kartun Pokémon yang berpetualang menangkap Pokémon idaman. Cukup dengan men-download-nya melalui Playstore atau Applestore, kamu sudah bisa memainkannya. Cara memainkannya, cari dan tangkaplah sebanyak mungkin Pocket Monster yang kamu temui. Untuk mendapatkan para Pokémon, kamu harus keluar di jalanan atau lingkungan sekitarmu. Permainan Virtual Reality satu ini sangatlah menyenangkan, kamu bisa ‘berpetualang’ sendiri atau mengajak teman-temanmu untuk menangkap Pokémon, bahkan duel antar trainer atau player lain di tiap-tiap Gym untuk memperebutkan Badge dan bertambah kuat.

3093744-jigglypuffPara Pocket Monster ini bersembunyi di daerah yang sesuai dengan tipenya. Kamu tidak akan menemukan Goldeen, Pokémon tipe air di taman kota manapun; tapi berbeda halnya kalau kamu mencarinya di sekitar perairan yang besar. Di situ kamu bisa menemukannya berseliweran. Jadi kamu bisa mensiasati jenis-jenis Pokémon apa saja yang akan kamu koleksi atau mengatur taktik untuk mendapatkan Pokémon langka.

Nah, dengan bantuan ‘pelacak’ yang tersambung dengan Global Positioning System, alias GPS yang ditampilkan di layar Smartphone-mu, kamu bisa tahu ada-tidaknya Pokémon. Kalau terdeteksi ada Pokémon yang muncul, notification akan muncul dan kamu harus siap-siap melemparkan Pokeball-mu untuk menangkapnya: melalui layar Smartphone, sentuh saja icon Pokeball-nya kemudian ‘swipe’ dengan gerakan menirukan melempar Pokeball ke arah targetmu. Jangan lupa melemparnya sambil memperhatikan jarak juga mengantisipasi tindakan si Pokémon; apakah ia bisa melompat, terbang atau menangkis Pokeball-mu. Pekerjaanmu sebagai trainer tidaklah berhenti saat kamu berhasil menangkap si monster. Kamu harus meningkatkan kekuatan monster-monstermu dengan cara meng-upgrade-nya dengan Cady atau Stardust. Jika beruntung dan telaten merawat para monstermu, kamu bisa menyaksikan Pokémon-mu berevolusi dengan kekuatan yang lebih besar. Melihat si Pokémon berevolusi adalah salah satu kebanggaan tersendiri sebagai seorang Pokémon trainer.

3093746-go3Ngomong-ngomong, di dalam Battlle mode-nya, duel antar player Pokémon Go ini dilakukan Real time. Ketepatan waktu saat melakukan duel adalah kunci suksesnya, yaitu timing saat menyerang (screen tapping) dan menghindar (screen swipes). Namun, meski kamu sudah terampil memainkan game ini,  terkadang permainan bagusmu terkendala karena crash dari server atau security-nya, seperti nge-hang saat mengambil screenshot, bahkan GPS yang tidak ada koneksinya sehingga mengganggu pencarianmu mencari Pokémon incaranmu.

7

Good

Lost Password