Review Game – World of Final Fantasy

Review PS4
6

Fair

Di introduction World of Final Fantasy, diperlihatkan 2 sosok kembar Lann dan Reynn yang hidup di kota, dan bekerja di sebuah warung kopi untuk menyambung hidup. Hingga akhirnya kehidupan normal mereka berubah saat didatangi seorang wanita misterius serta makhluk anehnya. Dari pertemuan itu, si kembar kini jadi tahu kalau ibu mereka dulunya adalah sosok penting di Grymoire—dunia yang dipenuhi para monster dan makhluk-makhluk kerdil, Lilikin.

3148181-screenshot_18

Setibanya si kembar ke Grymoire, mereka menyadari kalau tubuh mereka bisa berubah, dari yang kecil ke ukuran manusia normal, untuk bisa berkeliling dan berinteraksi dengan orang-orang di Grymoire. Mereka juga bisa “imprism” Mirage monsters yang mengembarai Grymoire, untuk dijadikan partner bertarung. Dan singkat cerita setelah kedatangan mereka di tanah kelahiran ibu mereka, Grymoire mulai didatangi ‘bencana’, bernama Bahamutian Army. 

Grymoire adalah tempat yang indah dengan setting seperti di buku dongeng, dan berpenghunikan monster-monster lucu. Lann dan Ryenn menetap di salah satu kotanya, Nibelheim, di situlah si kembar ini bertemu dengan karakter-karakter hero Final Fantasy (berukuran chibi) yang membantu mereka melawan akal bulus para Bahamutian Army.

3148186-screenshot_23

Meski World of Final Fantasy fokusnya ke monster collecting dan menampilkan para hero Final Fantasy versi chibi, kamu tidak bisa ‘memanggil’ bala bantuan para hero Final Fantasy untuk bertarung untukmu. Sebagian besar, partnermu justru lebih gahar, kamu baru bisa summon hero-hero Final Fantasy-nya ke pertarungan saat kamu mengalami cukup banyak damage. Sang hero hanya muncul sebentar, dan akan hilang setelah melancarkan serangan special lalu hilang.

Lann dan Reynn dalam pertarungannya hanya bisa ditemani 4 monster. Tiap monsternya dibedakan dari ukurannya—small, medium atau large. Selaku player, kamu bisa “stack” si kembar dan monsternya. Stack ini memberimu banyak keuntungan: kamu bisa  menggabungkan ability points, health, skill, attack, defense power dan elemental resistanc­e-nya di ‘stack pool’, hingga menghasilkan sebuah karakter yang powerful dan dapat bertahan segala macam serangan dan damage di pertarungan. Misal, 2 karakter yang di-stack mempunyai kekuatan water magic, maka kamu pun bisa mendapatkan kekuatan water magic level tertinggi.

3148165-screenshot_16

Tiap monster punya “Mirage Board” serupa Sphere Grid dan Cyrstarium dari Final Fantasy X dan Final Fantasy XIII, ini meng-unlock skill dan juga ability si monster dengan menggunakan poin-poin yang kamu dapat saat level-up.

Di lihat dari dialog dan karakternya World of Final Fantasy, ke duanya sungguh memukau. Di dalam gamenya, ada segment yang menghadirkan karakter-karakter Final Fantasy, segment ini menarik dan menyenangkan untuk dilihat. Dan menariknya lagi, kamu pun berkesempatan join di dalam segment itu.

6

Fair

Lost Password