Seputar Side Quests dan Info Detailnya—Horizon: Zero Dawn

Berita Games Playstation 4

Horizon: Zero Dawn adalah action game yang diset dalam open world di mana manusianya kembali ke kehidupan primitif dan bermusuhan dengan machine. Dan, terima kasih pada Game Informer, kita jadi tahu kalau tahun depan saat perilisannya, Horizon: Zero Dawn akan menambahkan beberapa side quests untuk melengkapi storyline-nya.

Di dalam sebuah dunia Horizon yang berbahaya, ada area-area tertentu yang disebut Corruption Zones. Tempat di mana biggest games berlangsung, dan kamu perlu mengikutinya untuk mendapatkan pengalaman sembari berburu dan bereksplorasi.

Untuk bisa hidup di dunia Horizon, kamu harus bisa hunting dan crafting. Karenanya, tidak heran jika kedua skill tersebut memainkan peranan besar di Horizon. Di dunia ini, kamu harus bisa berburu dengan melacak binatang dan memanfaatkannya. Serta, memiliki keahlian untuk menciptakan alat-alat baru untuk membantumu bertahan hidup. Di sini, yang menjadi incaran berburumu tak hanya binatang, tetapi juga machine—mesin. Potongan-potongan dari bagian si mesin bisa kamu ubah jadi senjata atau armor.

3079323-horizonzerodawn_e32016_grazer_1465873571

Dan jika kamu sudah merasa cukup mahir, kamu bisa menjajal skill berburumu dengan permainan lodges. Perwakilan hunting lodge bisa ditemukan di tiap sudut dunia Horizon—menunggumu untuk menerima tantangan mereka. Salah satu tantangan dari game ini misalnya, kamu akan diberi tugas untuk membunuh sejumlah hewan dengan menggunakan senjata tertentu dalam batas waktu yang sudah ditentukan. Setelah selesai menuntaskan tantangannya, kamu bisa memasuki ‘pondok pemburu’ di mana kamu bisa mencapai puncak tertinggi hirarki para pemburu. Pengembang game Guerrilla menyebutnya dengan hunter’s guild.

Selain berisi para hewan dan mesin yang kamu buru, dunia Horizon juga merupakan rumah bagi suku-suku yang mempunyai cara hidupnya masing-masing, mengikuti iklim dan medan di mana mereka tinggal. Kamu bisa mempelajari mereka dengan mengikuti dan menyelesaikan quests khusus dari mereka. Quests itu nantinya akan memberimu pemahaman tentang bagaimana para suku tersebut memandang dunia, teknologi serta satu sama lain.

Terakhir, ada semacam quests dadakan yang muncul tiba-tiba. Guerrilla mengatakan, ada juga quests yang lebih story-oriented dan yang berfokus ke pertempuran.

Side quest dan activities dari game open-world Horizon: Zero Dawn cukup menarik diikuti, yang mana dibintangi oleh seorang wanita protagonis bernama Aloy. “Dia sangat ingin tahu dan berkemauan keras. Dia ingin menjelajahi dunia serta mencari tahu misteri-misteri yang terkandung di dalamnya,” kata direktur Mathjis de Jonge. “Dan mudah-mudahan dengan karakternya yang seperti itu, bisa membuat si pemain merasakan hal yang sama: ingin tahu apa yang ada di luar sana, menemukan Machines baru, bertemu dengan suku-suku baru. Begitulah kamu mendesain karakternya.”

Lost Password