Stardew Valley Versi PS4, Xbox One Akan Segera Meluncur

Berita Games Playstation 4 Xbox One

Dari berita update yang beredar, Stardew Valley versi console akan segera beredar. Versi PS4 akan diluncurkan di Amerika Utara, tanggal 13 Desember 2016; sehari setelah versi Xbox One. Meski sebelumnya santer terdengar, Stardew Valley masuk ke Wii U, seperti kabar itu tidak akan terjadi. Karena Stardew Valley pindah ke Nintendo Switch.

“Stardew Valley tidak akan ‘datang’ ke Wii U…kami membuat keputusan sulit untuk pindah dari pengembangan Wii U ke Nintendo Switch. Saya sangat menantikan, Switch akan membuat Stardew Valley menjadi lebih menarik dengan kemampuan uniknya Switch. Saya ingin menekankan, bahwa saya benar-benar menantikan Stardew Valley berada di platform Nintendo, dan saya sangat menghargai dukungan dan pengertian kalian dalam hal ini.”

Sang kreator, Eric Barone (alias ConcernedApe) berbagi infonya seputar peluncuran Stardew Valley untuk Xbox di postingan Xbox Wire. “Saya menghabiskan lebih dari 4 tahun mengembangkan Stardew Valley, yang terinspirasi dari game kesukaan saya waktu kecil seperi Harvest Moon dan Animal Crossing, “ tulisnya. “Meski awalnya konsep ‘farimng RPG’ terdengar aneh, game ini sangat adiktif dan punya daya tarik heartwarming yang membuat saya terjebak di dalamnya. Dengan Stardew Valley, tujuan saya adalah membuat ulang rasa spesial itu dan membawanya ke dalam bentuk platform yang lebih modern. Stardew Valley telah sukses besar di PC, dan saya sangat senang bisa membaginya dengan kalian melalui Xbox One. Saya harap, kalian semua akan menikmati waktu kalian di Valley!”

Memang benar, Stardew Valley terbukti sangat populer untuk versi PCnya. Stardew Valley sendiri diluncurkan di akhir Februari, dan 2 bulan berikutnya habis terjual lebih dari sejuta copy (lebih dari 400.000 copy terjual di minggu pertama).

Game Stardew Valley ini juga telah mengimprove gameplay-nya dengan menambahkan patch Marriage dan Friendship. Developer ConcernedApe mempost di laman Steam Community perihal patch improvement itu. Patch ini membuat pasanganmu lebih komunikatif dengan dialog-dialog unik dan bersanding denganmu saat festival berlangsung. Pertemanan di lingkup Stardew Valley juga ditingkatkan. Selain itu, bug dalam game ini pun telah diperbaiki.

Nah di bawah ada gameplay singkat Stardew Valley:

  • Spouses kini punya dialong yang cukup unik selama festival.
  • Spouses berada didekatmu saat Dance of the Moonlight Jellies, festival imigrasi ubur-ubur.
  • Spouses tidak akan pergi saat hujan, kecuali jika mereka harus pergi bekerja.
  • Memanen buah kini bisa dengan menggoyangkan pohon untuk menjatuhkan buahnya.
  • Lightning strikes sekarang, memberikan efek yang unik pada fruit trees.
  • Charcoal Kiln kini butuh 10 wood untuk memproduksi 1 coal.

Lost Password