Titanfall 2 Kini Support PlayStation 4 Pro

Berita Games Playstation 4

Respawn akan segera me-launching Titanfall 2 yang sudah support PlayStation 4 Pro. Sebagai tambahan, Drew McCoy sang produser juga mengkonfirmasi kabar tersebut melalui akun twitternya: Titanfall 2 “support is on the disc”. Kamu hanya perlu menunggu game Titanfall yang ter-patch PS4 Pro ini ‘meluncur’ di bulan Oktober, tanggal 28. Karena, PlayStation 4 Pro sendiri baru akan launching di 10 November. PS4 Pro keluaran Sony ini dihargai $400, dengan hard drive 1 TB yang bisa kamu replace.

Titanfall 2 memang support PlayStation 4 Pro, tetapi tidak ‘Native 4K’. Drew McCoy menjelaskan, kalau Titanfall 2—“it’s not native 4K.” Jadi resolusi Titanfall 2 hanya sebatas tampilan untuk PS4 Pro dan belum mendukung resolusi 4K. Untuk menghasilkan tampilan video dengan skala Ultra High Definition atau native 4K akan memakan tenaga dan waktu yang tidak sedikit.

Meski begitu, McCoy menambahkan, performa PS4 Pro-nya Titanfall 2 akan jauh lebih stabil dengan target menampilkan frame rate sekitar 60 FPS (Frame Per Second), dan di waktu yang sama menghasilkan display gambar dengan resolusi tinggi, sehingga membuat game ini tampak bagus.titanfall-2-release-date-price-gameplay-trailers-xbox-one-ps4-pc

“Ini PS4 yang lebih cepat,” kata McCoy tentang PS4 Pro. “Kami meningkatkan resolusinya. Frame rate-nya atau jumlah frame tiap detik yang membuat gambarnya bergerak, jadi lebih stabil: kami punya resolution scale yang dinamis untuk semua console. Tapi, terkadang pada PS4, scale itu diturunkan untuk bisa mempertahankan detail gambar dengan 60 Frame Per Second.” “Karena kami juga membuat Titanfall 2 PC version, kami perlu memastikan versi PS4 Pro-nya bekerja dan tampil sebaik di versi PC-nya. Yah, Titanfall 2 untuk PlayStation 4 Pro, lebih baik dan tidak ada bug,” imbuh McCoy.

Di lain kesempatan, Drew McCoy baru-baru ini menegaskan, patches yang support untuk console baru akan di-featured dalam disc. Titanfall 2 akan keluar di bulan September tanggal 28, namun PlayStation 4 Pro, baru akan diluncurkan di 10 November.

For your information, Titanfall 2 bukanlah satu-satunya game yang ter-patch PlayStation 4 Pro. EA games lainnya dengan PS4 Pro patches, antara lain: Battlefield 1, Mass Effect: Andromeda dan FIFA 17. Tambahan info lagi seputar game dengan resolusi native 4K: Microsoft selaku pengembang, sedang mengembangkan sebuah game dengan native 4K, yang disebut Project Scorpio. Project Scorpio ini akan diberitakan akan diluncurkan di tahun 2017, meski harganya belum dipublikasikan. Pihak Microsoft mengklaim, produknya kali ini merupakan ‘premium device’ yang bukan murahan. Sistemnya berkemampuan—‘6 teraflops of performance’. “Ini membuatnya menjadi powerful console yang pernah dibuat”, lanjutnya.

Lost Password